Arisan Putaran Terakhir Jemaah Al-Amin di Rumah Bu Tuminah

Sumberjo | Menyambut datangnya tahun baru hijriah, 1442 H, jemaah Masjid Al-Amin membuka kembali putaran arisan rutin. Arisan tersebut selalu dibarengkan dengan acara pengajian bergilir setiap dua pekan sekali dari rumah ke rumah. Sebagai tuan rumahnya adalah yang mendapatkan undian arisan di pertemuan sebelumnya.


Pada putaran terakhir pengajian, sebagai tuan rumahnya adalah Ibu Tuminah, yang pelaksanaannya pada Sabtu (12/09) kemarin, sebakda isya. Meski yang hadir dalam pengajian tidak lengkap, namun suasana tetap gayeng dan penuh khidmat. Pengajian dipimpin oleh Ust Sabrur Rohim, dengan mendaras serta mengkaji QS Shad, rukuk 2 (ayat 14 dst), yang pada intinya mengajak jamaah untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Dawud AS, yang meskipun berlimpah fasilitas duniawiah namun tetap khusyuk dan tawaduk kepada Allah SWT, sedemikian khusyuk dalam beribadah, sampai gunung dan burung di udara ikut berzikir bersama Nabi Dawud. 

Tadarus ditutup dengan doa bersama, yang selanjutnya menikmati hidangan ala kadarnya dari tuan rumah yang maknyus dan segar. Sementara itu, kocokan baru juga dilaksanakan, dan hasilnya untuk pertemuan dua pekan ke depan adalah di rumah Ibu Umi Prahastuti, Plelen.

Disampaikan pula bahwa untuk bulan September ini ada tambahan infak tunai untuk pembangunan Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) dari salah satu jemaah. Selain itu, zakat mal bulan ini terkumpul Rp 1.400.000,- (satu juta empat ratus ribu rupiah). Zakat sudah ditasarufkan dalam bentuk uang tunai @Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) kepada 28 (dua puluh delapan mustahik), dengan perincian 25 KK gakin serta 3 KK sabilillah, yang terdiri dari 24 KK Sumberjo, 3 KK Karangmojo, serta 1 KK Jlantir.(*) [@alisna]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Kami

PERKENALKAN! Roti Kukus Karya Bu RT

Pengajian Maulid Nabi, Ustaz Sholihin Ajak Jemaah Teladani Akhlak Rasul SAW