MAKNYUSSS! Kripik Jagung "Tortilla" Produk Hikmah Snack Sumberjo

Kripik jagung "Tortilla" produk Hikmah Snack.
Sumberjo | Di tengah suasana krisis akibat pandemi corona atau Covid-19 seperti sekarang, inovasi dan kreasi untuk meningkatkan pendapatan memang harus digalakkan. Dengan begitu, ekonomi menengah ke bawah akan bertumbuh, dan dampaknya pendapatan warga pelaku ekonomi juga akan naik, dan pada gilirannya kesejahteraan mereka akan terangkat.

Hal itulah yang menjadi landasan digiatkannya produk rumahan berbahan dasar jagung oleh Hikmah Snack, salah satu lini usaha milik PP Al Hikmah Sumberjo, Karangmojo, Gunungkidul. Produk kripik jagung ini diberi nama "Tortilla". Menurut Sulastriningsih, SPdI, salah satu anggota kelompok usaha yang juga istri dari Pak RT 02, Anang Dwi Marwanto, SPd, kripik jagung "Tortilla" berkomposisi beberapa bahan tradisional, antara lain jagung, tapioka, bawang putih, garam, dll.

"Produk ini masih mentah, tetapi siap goreng. Setelah digoreng, siap dimakan sebagai teman minum teh atau kopi setelah salat tawareh," kata Bu Ning, panggilan akrabnya. "Sudah banyak yang mengonsumsi. Warga Sumberjo sudah banyak yang beli dan merasakan kelezatannya. Pokoknya sekali merasakan, pengen beli lagi."

Anggota kelompok usaha Hikmah Snack yang lain, Sudarsih, yang juga istri dari Adnan Al Busyairi, SPd, menambahkan bahwa produk kripik jagung milik HIkmah Snack sangat dijamin mutunya, karena pengolahannya sesuai standar kesehatan.

"Pokoknya dijamin kripik jagung kita ini higenis dan sehat. Kandungan seratnya tinggi, tidak mengandung pewarna atau pengawet apa pun, jadi bagus untuk dikonsumsi sebagai alternatif selain nasi," ujar Bu Darsih, sapaan akrabnya.

"Kami menawarkan dua rasa, yakni rasa original dan rasa pedas. Harganya juga ada berbagai macam. Ada yang satu bungkus 1/4 kg seharga Rp 10.000,00 (sepuluh ribu rupiah), setengah kilo Rp 20.000,00 (dua puluh ribu rupiah), dan satu kiloan Rp 40.000,00 (empat puluh ribu rupiah)," tambah Bu Darsih di kediaman Pak Sabrur, Plelen, Sumberjo kemarin Sabtu (2/5) sore.

Bu Darsih & Bu Ning dengan produknya.
"Saya sudah pernah mencoba, rasanya enak. Lezat, gurih. Pokoknya maknyus! Ini kebetulan kami dari jemaah Masjid Al Amin Plelen juga baru pesan cukup banyak, karena akan disertakan dalam paket bingkisan lebaran," ungkap Pak Sabrur yang juga pengurus Takmir Masjid Al-Amin, Plelen.

Menurut Bu Darsih, bagi siapa yang berminat membeli kripik jagung "Tortilla" produk home industry Hikmah Snack PP Al-Hikmah Sumberjo, Karangmojo, bisa mengontak Basuki Rahmat, nomor HP: 087839986996. "Mangga dilarisi, karena sebagian keuntungannya juga untuk mencukupi kebutuhan PP Al Hikmah Sumberjo," ajak Bu Darsih serius.(*) [feqta]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Kami

PERKENALKAN! Roti Kukus Karya Bu RT

Pengajian Maulid Nabi, Ustaz Sholihin Ajak Jemaah Teladani Akhlak Rasul SAW